AREMA TAK RISAU LANGSUNG HADAPI RANGKAIAN LAGA BERAT DI LIGA 1

"Tidak ada masalah," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Toh, kapan pun pasti akan bertemu dengan tim-tim ini," sambungnya.

Bahkan, Ruddy menyebut ada sisi positif dari laga kontra tim-tim kuat ini. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, timnya bisa kian termotivasi kala berhadapan dengan lawan yang kuat.

"Kami pasti akan bermain dengan lebih semangat lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC telah menerima salinan draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam draft tersebut terdapat dua alternatif jadwal kompetisi, dengan skenario kompetisi usai tanggal 2 Desember 2018 dan skenario kedua, kompetisi usai tanggal 9 Desember 2018.

Dalam dua skenario, Arema sama-sama dijadwalkan akan menghadapi laga berat pada sepuluh pekan pertama mereka di Liga 1.

Usai melakoni laga pembuka, dengan menjamu Mitra Kukar, Arema langsung melakoni dua laga tandang, kontra Persija Jakarta dan Borneo FC. Setelahnya, mereka akan menjamu Persib Bandung di Malang.

Pekan kelima, Arema akan terlibat perang saudara di kandang Madura United. Setelahnya, mereka akan menjamu tim penuh kejutan, Persipura Jayapura.

Pekan ketujuh, Arema akan melawat ke markas Persebaya Surabaya. Kemudian, mereka akan menjamu PSM Makassar, lalu bertandang ke kandang Bali United. Sebagai penutup, Arema akan menjamu juara bertahan, Bhayangkara FC.

Draft ini masih belum final. Jadwal baru akan fix setelah dibahas dalam manager meeting, Kamis (15/03) lusa.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Joko Susilo, enggan mengomentari jadwal berat, seperti yang tercantum pada draft tersebut. Menurutnya, semua jadwal masih bisa berubah.

"Saat ini belum ada yang pasti. Karenanya, kita tunggu saja seperti apa kepastian jadwal terlebih dahulu," tandasnya.