ligaidn

BARCELONA VS MANCHESTER UNITED, PERTARUNGAN TIM PENDEK LAWAN TIANG LISTRIK

Barcelona vs Manchester United merupakan dua tim dengan taktik bermain berbeda. Blaugrana akan memanfaatkan keunggulan tubuh pendek, sementara Setan Merah bola-bola atas.

Para pemain Blaugrana memiliki rata-rata ukuran tubuh yang lebih pendek daripada Setan-setan Merah yang jangkung-jangkung seperti tiang listrik. Hal ini memperlihatkan perbedaan taktik permainan Barcelona vs Manchester United pada babak perempat final Liga Champions nanti.

Dari seluruh skuad Barcelona, hanya Gerard Pique yang memiliki tinggi badan di atas 190 centimeter. 194 tepatnya. Sisanya di bawah itu. Lionel Messi dan Jordi Alba 170 cm. Malcom dan Philippe Coutinho 172 cm. Sergi Roberto 178 cm, Ivan Rakitic 184 cm, Sergio Busquets 189 cm. Bahkan kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen hanya 187 cm.

Bandingkanlah itu dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang memiliki empat raksasa di deretan skuadnya: Paul Pogba 191 cm, Romelu Lukaku 190 cm, Chris Smalling 193 cm, Nemanja Matic 194 cm, selain dua kiper Sergio Romero dan David De Gea yang masing-masing 192 cm.

Perbandingan Barcelona vs Manchester United akan menghasilkan dua strategi permainan yang berbeda. Keunggulan pemain berpostur tubuh pendek adalah, mereka lebih gesit dalam menghindar, berbelok dan mengumpan. Tapi akan kalah dalam duel-duel bola-bola atas yang jelas akan dimainkan oleh Setan Merah di depan gawang ter Stegen.

 

Tapi jangan salah. The Red Devils juga punya deretan pemain mungil yang akan meliuk-liuk dengan mudahnya. Ada Fred dan Alexis Sanchez yang cuma 169 centimeter dan Juan Mata 170 cm. Juga ada Angel Gomes 160 cm jika dimainkan dan Andreas Pereira 177 cm.