BAYERN MUNCHEN MENANG DISELINGI DUA KARTU MERAH!

Bola206 - Bayern Munchen berhasil menipiskan jarak dari Borussia Dortmund menjadi enam poin saja setelah menang susah payah 1-0 atas RB Leipzig, Kamis dinihari. Ada dua kartu merah di penghujung laga Liga Jerman itu.

Butuh waktu sampai menit 83 bagi Franck Ribery untuk mencetak gol kemenangan bagi Bayern Munchen, yang memberi mereka 33 poin, sama banyaknya dengan perolehan Borussia Monchengladbach. Tapi yang terpenting bagi Niko Kovac adalah ini merupakan kemenangan keempat berurutan, sesuatu yang penting dalam usaha mereka merebut gelar juara musim ini.

Kekalahan mengejutkan Borussia Dortmund di tangan Fortuna Dusseldorf 2-1 kemarin membuka peluang itu. Sekarang selisih antara dua musuh bebuyutan itu menipis menjadi 6 poin saja di papan klasemen Liga Jerman.

Kiper Leipzig Peter Gulacsi secara gemilang mencegah dua serangan berbahaya dari Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich pada kedua babak. Tapi serangan dari pemain pengganti Franck Ribery tak bisa ditahannya, menyusul satu situasi kacau di dalam kotak penalti pada menit 83 laga di Allianz Arena tersebut.

Kedua tim sama-sama hanya bermain dengan 10 orang saja pada beberapa menit terakhir pertandingan. Renato Sanches diberi kartu kuning kedua setelah beraksi secara berlebihan untuk sebuah pelanggaran terhadap rekannya, Thiago Alcantara. Sementara pemain RB Leipzig yang melakukan pelanggaran keras tersebut, Stefan Ilsanker, terkena kartu merah langsung. Padahal dia baru saja masuk beberapa menit sebagai pemain pengganti.

Sayang sekali Leipzig kalah karena kiper Peter Gulacsi memamerkan sejumlah aksi fenomenal dalam mencegah serangan Bayern. Salah satunya di menit-menit awal saat ia memblokir satu serangan Lewandowski dalam aksi satu-lawan-satu. Die Roten sebenarnya sudah menderita karena kehilangan Jerome Boateng yang cedera punggung dan gelandang Serge Gnabry harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama dengan dugaan cedera pangkal paha.

Hampir saja tuan rumah dipermalukan oleh RB Leipzig pada akhir babak pertama saat sundulan kepala Dayot Upamecano menghantam tiang gawang, hasil dari sepak pojok Kevin Kampl. Namun perbedaan antara kedua tim dihasilkan oleh Franck Ribery pada menit 83.

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig ditutup dengan skor 1-0. Kemenangan ini membawa Die Roten menutup selisih dengan Borussia Dortmund menjadi enam poin saja.

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN : Manuel Neuer (c); Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski. Cadangan: Franck Ribery, Javi Martinez, Sven Ulreich, Sandro Wagner, Renato Sanches, Lars Lukas Mai, Rafinha.

LEIPZIG : Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Dayotchanculle Upamecano, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer, Diego Demme (c), Kevin Kampl, Bruma; Timo Werner, Yussuf Poulsen. Cadangan: Stefan Ilsanker, Matheus Cunha, Marius Muller, Erik Majetschak, Willi Orban, Jean-Kevin Augustin, Nordi Mukiele.