ligaidn

BEK KIRI MADURA UNITED TAK SABAR INGIN BERTANDING LAGI

Andik Rendika Rama masih dalam proses pemulihan seusai menjalani operasi cedera tulang hidung. Dia diprediksi masih belum bisa diturunkan saat Madura Unitedmenjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (9/11/2018).

Namun, keinginan bek kiri Madura United itu untuk segera bertanding sangat besar. Dia bahkan sudah mulai bergabung dalam latihan Laskar Sape Kerrab sejak Selasa sore (6/11/2018).

"Saya ingin segera bisa bermain. Pasca operasi kemarin, saya banyak istirahat. Saya harus menambah latihan sendiri agar kondisi fisik bisa kembali lagi. Saya merasa berat badan sedikit bertambah," kata Rendika

Madura United kebetulan saat ini sedang mengalami krisis bek kiri. Selain Rendika, Laskar Sape Kerap juga kehilangan Alfath Faathier, yang bergabung ke Timnas Indonesia.

"Saya butuh menambah rasa percaya diri dalam pertandingan. Saya harus paksakan ikut dalam internal game dan beberapa porsi latihan lainnya bersama tim," ungkap mantan pemain Persija Jakarta itu.

Keputusan untuk menurunkan Rendika masih menunggu hasil pantauan dari dokter tim Madura United, Hery Siswanto. Sampai sekarang, memang belum ada kepastian apakah pemain asal Gresik itu bisa bertanding saat melawan Bhayangkara.

Sesuai prediksi, Rendika sebenarnya sudah dalam kondisi pulih dan bisa bertanding pekan ini. Namun, Hery sempat ingin menambah waktu pemulihan selama satu pekan lagi untuk Rendika agar semakin siap di pertandingan Madura United berikutnya.

"Kami masih akan lihat perkembangan terakhir. Kalau kondisinya makin bagus dan menunjukkan peningkatan, bisa jadi Rendika direkomendasikan bermain. Saat latihan dengan tim, dia bilang akan menambah porsi latihan sendiri," kata Hery.