ligaidn

BUKAN KEMENANGAN, HAL INI YANG MEMBUAT SPALLETTI PUAS

Inter Milan sukses meraih kemenangan 5-0 pada giornata ke-11 Serie A musim 2018/19 atas Genoa, Sabtu (3/11) dini hari WIB. Tapi, bukan raihan kemenangan itu yang membuat pelatih Luciano Spalletti meras puas.

 

Inter Milan tampil sangat superior pada laga melawan Genoa. Meskipun tidak diperkuat oleh Mauro Icardi, Inter Milan mampu bermain apik dan tajam. Roberto Gagliardini tampil bagus dengan mencetak dua gol di laga tersebut.

Joao Maria juga bermain gemilang. Playmaker asal Portugal mencetak satu gol dan dua assist. Sementara, dua gol Inter Milan lainnya dicetak oleh Matteo Politano dan Rajda Nainggolan.

Kemenangan ini membuat Inter Mikan kini berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 25 poin. Tapi, bukan tentang kemenangan atau posisi klasemen yang membuat Spalletti. Tapi, dukungan suporter yang diberikan pada Inter.

 

Luciano Spalletti mengaku sangat puas dengan dukungan yang selalu diberikan oleh Inter. Setiap kali menjalani laga kandang, fans selalu datang memenuhi setiap sudut Stadio Giuseppe Meazza. Spalletti senang karena fans percaya pada para pemain Inter.

"Tim ini punya sikap yang benar, kami bekerja sebagai sebuah tim, kami menekan sangat tinggi dan pemain depan juga membantu pertahanan," buka Spalletti dikutip dari Sky Sports Italia.

"Hal yang paling memuaskan adalah melihat 70 ribu penonton di stadion. Mereka bertepuk tangan dan senang dengan permainan kami. Mereka percaya pada kami musim lalu dan terus datang ke stadion. Mereka menunjukkan rasa cinta pada klub," sambungnya.

 

Menurut Luciano Spalletti, salah satu kunci sukses Inter Milan menang atas Genoa adalah penguasaan bola yang bagus. Pada laga tersebut, Ivan Perisic dan kawan-kawan mampu mendapat 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen untuk Genoa.

"Sepakbola tidak banyak berubah. Jika Anda tetap menguasai bola dan merasa nyaman dengan bola, itu adalah hal yang paling dasar. Kami harus memberi tekanan dan itu bisa menimbulkan masalah pada taktik lawan," ucap eks pelatih AS Roma.