ligaidn

GAK KUAT DIBULLY, MOURINHO HAPUS AKUN INSTAGRAMNYA

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menghapus akun media sosial Instagramnya lantaran terus menerima hujatan dari pendukung MU setelah kekalahan tim kesayangan mereka di final FA Cup atas Chelsea (0-1) akhir pekan lalu.

Mourinho sebenarnya baru memanfaatkan Instagram setelah resmi menjadi pelatih MU pada 2016 lalu, tapi sepertinya saat ini dia merasa hal itu sudah cukup.

Betapa tidak, sejauh ini Mourinho sudah mengumpulkan 2,8 juta pengikut, mungkin sebagian besar dari mereka menghujatnya.

Sesaat setelah laga usai, Instagram Mourinho tak lagi bisa diakses dan hanya muncul pesan "user not found" ketika membuka akun Mourinho yang sudah tidak aktif tersebut.

Namun ternyata tidak seluruh fans MU yang setuju terhadap aksi hujatan di media sosial tersebut. Terbukti sebagian besar fans MU lain yang aktif di media sosial Twitter justru mengecam aksi tersebut. Menurut mereka hal itu tidak pantas dilakukan kepada pelatih klub kesayangan mereka.

Melansir The Sun, salah satu pengguna Twitter mengatakan: "Jose Mourinho sudah menghapus akun Instagramnya. Sebagian fans kami sungguh memalukan!"

Seorang lain menulis: "Jose Mourinho sudah menonaktifkan akun Instagramnya. Glory hunters di sana melakukan pelecehan sosial pada pelatih KITA sendiri."

Pengguna lain: "Saya banyak tidak setuju dengan Jose Mourinho tapi dia menonaktifkan Instagramnya karena sepertinya dia terus diserang oleh fans yang marah."

Terakhir: "Kalian sungguh telah melakukan cyber-bullying kepada seorang pria seperti Jose Mourinho sampai membuatnya menonaktifkan akun Instagram."

Suara-suara fans tersebut dapat dimengerti, karena bagaimanapun perundungan daring (online bullying) adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Jadi bagaimana bolaneters sekalian ada yang ikut mem-bully akun Instagram Jose Mourinho? Jangan diulangi ya!