ligaidn

HASIL PERTANDINGAN JUVENTUS VS CAGLIARI: 3-1

Klub Serie A, Juventus berhasil meraih kemenangan di Giornata ke 11 Serie A musim ini. Menjamu Cagliari di Allianz Stadium Turin, Bianconeri mampu memetik poin penuh usai mengalahkan sang tamu dengan skor telak 3-1.

Gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala, Juan Cuadrado dan gol bunuh diri Filip Bradaric sementara Cagliari memperkecil ketertinggalan melalui gol Joao Pedro.

 

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Juventus tampil percaya diri. Alhasil belum genap satu menit laga berjalan, Si Nyonya tua berhasil membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan umpan pemain bertahan Cagliari, Rodrigo Bentancur mengirimkan umpan akurat kepada Paulo Dybala dan diselesaikan dengan tembakan mendatar yang tenang oleh La Joya.

Gol tersebut sempat ditunda keabsahannya karena Dybala dianggap sudah berada dalam posisi offside. Namun setelah wasit memeriksa VAR, gol itu tetap dinyatakan sah sehingga skor berubah 1-0 untu keunggulan Juventus.

Gol cepat Dybala itu membuat Juventus semakin percaya diri dalam menyerang. Alhasil mereka mulai membombardir areal pertahanan Il Rossoblu. Namun tim tamu tidak menyerah dan terus memberikan perlawanan kepada Juventus.

Di menit 18 Cagliari menuntut penalti kepada wasit setelah Medhi Benatia melakukan handsball setelah mengontrol bola dengan kepalanya. Namun wasit yang memeriksa VAR menyatakan bahwa Handsball Benatia itu tidak sengaja sehingga ia hanya memberikan sepak pojok kepada Cagliari.

Namun sepak pojok itu menjadi peluang berbahaya pertama Cagliari, di mana bola yang diarahkan Pedro jatuh ke kaki Pavoletti yang melepaskan tembakan keras, namun bola berhasil ditepis oleh Szczesny.

Cagliari yang terus ngotot untuk menyamakan kedudukan akhirnya meraih gol yang mereka tunggu di menit 46. Berawal dari tendangan bebas Cagliari yang coba dihalau oleh barisan pertahanan Juve, bola malah jatuh ke kaki Joao Pedro yang kemudian meluncurkan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Szczesny. Skor kembali imbang 1-1.

Juve sendiri tidak butuh waktu lama untuk membalas gol tersebut. Dua menit berselang, Si Nyonya Tua mengembalikan keunggulan mereka, setelah Filip Bradaric melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan tarik Douglas Costa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Juventus sendiri kembali pede dalam menyerang Cagliari. Di akhir babak pertama, Si Nyonya Tua nyaris menambah keunguglan berkat tembakan keras Cristiano Ronaldo di sisi kiri, namun bola berhasil ditepis oleh Cragno. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua ini, Juventus melakukan pergantian pemain. Massimiliano Allegri menarik keluar Douglas Costa dan digantikan oleh Juan Cuadrado.

Di awal babak kedua ini Juventus masih agresif dalam menyerang. Mereka mencoba untuk menambah keunggulan di babak kedua ini. Peluang pertama Juventus lahir di menit 53 melalui sundulan Blaise Matuidi namun bola masih melebar di atas mistar gawang Cagliari. Beberapa menit berselang giliran Cristiano Ronaldo yang mengacam gawang Cagliari, namun tembakan mendatarnya berhasil dipatahkan Cragno dan ia ternyata sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Di babak kedua ini berjalan cukup dinamis. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan, namun tidak ada peluang berbahaya yang tercipta di antara kedua tim.

Di tengah-tengah babak kedua, kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian pemain. Allegri menarik keluar Miralem Pjanic untuk digantikan dengan Alex Sandro, sementara Rolando Maran menarik keluar Filip Bradaric dan Artur Ionita untuk digantikan Luca Cigarini dan Paolo Farago.

Di menit 83, Juventus memiliki sebuah peluang emas. Juan Cuadrado yang melihat Ronaldo tidak terkawal memberikan umpan mendatar kepada kapten Timnas Portugal itu. Ronaldo sendiri mencoba memaksa menembak dari sudut yang sempit, namun bola masih mengenai Cragno.

Usai beberapa percobaan, Juventus kembali menambah keunggulan mereka di menit 87. Melalui skema serangan balik, Ronaldo berhasil memberikan umpan terukur kepada Juan Cuadrado yang tidak terkawal, sehingga eks Chelsea itu sukses menyelesaikan umpan itu dengan sempurna. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Cagliari sendiri mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan, namun mereka gagal menambah gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Juventus masih berada di puncak klasemen dengan raihan 31 poin sementara sang tamu Cagliari tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Serie A.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

 

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Benatia, Bonucci, Cancelo; Matuidi (Barzagli 83'), Pjanic (Sandro 70'), Bentancur; Costa (Cuadrado 46'), Ronaldo, Dybala

Cagliari (4-3-1-2): Cragno; Padoin (Sau 80'), Ceppitelli, Pisacane, Srna; Barella, Bradaric (Cigarini 56'), Ionita (Farago 67'); Castro; Pavoletti, Pedro.

 
 
 
1