HASIL PSIS SEMARANG VS PERSEBAYA SURABAYA, SKOR AKHIR 1-0

Bola206 - Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7) sore, usai dengan skor 1-0. Permainan berlangsung keras dengan satu kartu merah. 

Sebelum pertandingan ini dimulai, PSIS Semarang berada di 17 klasemen Liga 1, sementara Persebaya di posisi 13. Jadi tak perlu dikatakan pentingnya laga ini bagi kedua kesebelasan, ingin naik ke posisi yang lebih tinggi. Laskar Mahesa Jenar turun dengan seragam biru-biru, sedangkan The Green Force putih-putih.

Laporan babak pertama

Sudah tiga menit pertandingan berjalan, belum ada serangan yang cukup berbahaya. Menit 6 satu serangan Persebaya beruntun terjadi dalam beberapa menit terakhir, tapi belum ada tendangan tepat sasaran sejauh ini. Menit 7 serangan PSIS berhasil sampai ke dalam kotak lawan tapi dihentikan Otavio Dutra.

PENALTI!! Bukan PENALTI! Wasit kurang konsisten. Jika ini dinilai diving maka seharusnya kartu kuning untuk Aldaier Makatindu setelah tayangan ulang memperlihatkan ia menyangkutkan kakinya ke tubuh kiper Miswar Saputra. Agen bola terpercaya

Menit 14 sudah tiga kartu kuning dikibaskan wasit, terutama untuk permainan keras dari pemain-pemain Persebaya Surabaya. Menit 17 satu serangan tim tamu berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Jandia Eka Putra.

Sudah menit 27 akhirnya satu umpan berbahaya dari Irfan Jaya sampai ke depan gawang, namun sundulan Rishadi Fauzi gagal mencapai target. Menit 29 PSIS membalas dan tembakan terakhirnya melayang di atas mistar. Menit 35 satu serangan tuan rumah tak sempat masuk ke dalam kotak. Berkali-kali tapi berhasil diblok para pemain lawan.

KARTU MERAH!

Kapten Oktavianus Fernando dikartumerah wasit pada menit 41 setelah menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel kepada Frendi Saputra dari arah belakang. Kini tim tamu Persebaya hanya bermain dengan 10 orang saja. Sebuah peluang bagi tuan rumah.

Meski bermain dengan 10 orang saja, namun tekanan yang dilakukan arek-arek Surabaya tidak berkurang. Menit 43 mereka melakukan satu serangan berbahaya dengan sundulan Raphael Maitimo meleset di sisi gawang. Nyaris berujung gol! Tidak ada perubahan skor sampai akhir paruh pertama. Bandar Sabung Ayam (LIVE)

Laporan babak kedua

GOOOOL! Menit 49 PSIS Semarang unggul 1-0 melalui gol Komarudin setelah menerima umpan akurat M Yunus di dalam kotak penalti. Serangan setengah voli itu di luar jangkauan kiper Miswar. GOL! 1-0! Jika skor ini bertahan sampai akhir maka Laskar Mahesa Jenar akan naik ke posisi 15, menggusur Perseru Serui.

Tapi coba lihat aksi lucu kiper Bajul Ijo, Miswar Saputra. Sadar gawangnya kebobolan ia mengacungkan tangannya, minta aksi Komarudin dinyatakan offside. Tentu saja tak ada yang memperhatikan permintaan itu. Replay memperlihatkan serangan tadi onside. Sabung Ayam Online

Menit 58 pemain raksasa Bajul Ijo, OK John, cedera otot setelah melepaskan satu tendangan lambung. Ia terjatuh dan kemudian digotong keluar lapangan.

Menit 67 satu tendangan jarak jauh dari Hari Nur Yulianto nyaris saja membobol gawang lawan, tapi meleset di atas mistar gawang. Semenit kemudian satu serangan berbahaya Persebaya digagalkan pemain bertahan lawan. Menit 71 satu serangan arek-arek Surabaya kembali diterima dengan baik oleh kiper Jandia Eka Putra.

Setelah unggul satu gol, tuan rumah terlihat jauh lebih percaya diri dalam melakukan serangan. Tapi meski kekurangan satu pemain, Persebaya tidak patah semangat dalam melakukan serangan demi serangan. Sudah menit 77. Sisa 12-15 waktu normal. Skor masih 1-0 untuk anak-anak Semarang. Agen Sabung Ayam

Menit 80 dan 82, dua serangan beruntun dari Bruno Silva gagal mencapai target. Menit 83 serangan ketiga dari Silva kembali gagal meleset dari gawang lawan. Menit 88 giliran tembakan Ibrahim Conteh dari luar kotak gagal mencapai target.

Menit 90+1 Conteh kembali mencoba, dan melambung lagi. Beberapa detik kemudian satu serangan Bajul Ijo berhasil dihalau keluar, hanya selisih beberapa centi saja di sisi gawang. Hampir saja menyamakan skor! Menit keempat injury time satu sepak pojok dikirim ke depan gawang dan nyaris saja, beruntung ditangkap oleh kiper PSIS. Sabung Ayam

Setelah injury time 5 menit, wasit Fariq Hitaba akhirnya meniup peluit panjang. Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya usai dengan skor 1-0.

Susunan pemain PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Komarudin. Cadangan: Joko Ribowo, Akbar, Gilang Ginarsa, Muhammad Rio, Hafit, Albi, Bruno Silva.

Persebaya: Miswar Saputra, OK Jhon, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M Hidayat, Osvaldo Haay, Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, Irfan Jaya, Oktavianus Fernando, Rishadi Fauzi. Cadangan: Alfonsius Kelvan, Fandry Imbiri, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, David Da Silva, Ricky Kayame.