INGGRIS DIMINTA BELAJAR TANPA HARRY KANE

Pelatih Inggris, Gareth Southgate menegaskan timnya harus mulai belajar tak bergantung pada Harry Kane yang berpotensi harus absen lama.

 
Kane mengalami cedera saat Spurs menang dengan skor 4-1 di laga melawan Bournemouth. Pada laga ini, Kane mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan laga hingga tuntas. Posisinya pun harus digantikan oleh Erik Lamela.

Sempat muncul kekhawatiran jika pemain berusia 24 tahun bakal absen lama, dan menyusul Neymar yang berpotensi absen di Piala Dunia 2018. Namun dari pihak Tottenham sebelumnya mengkonfirmasi bahwa sang penyerang kemungkinan akan absen selama satu bulan.

Kane sendiri tak dipanggil memperkuat Inggris karena cedera tersebut. The Three Lions akan menghadapi Belanda dan Italia dalam pertandingan persahabatan pekan depan.

Dan beberapa waktu lalu saat mengumumkan skuat untuk dua uji coba itu, Southgate memberikan pandangannya terkait absennya Kane.

"Ini sebuah kekecewaan bagi kami tak memiliki Harry Kane dalam tim. Saya pikir dalam 14 laga yang saya jalani, dia baru tersedia enam kali, meskipun begitu dia telah mencetak tujuh gol, jadi itu sebuah indikasi betapa pentingnya dia untuk kami," ujarnya.

"Namun kami harus mengatasi itu semua. Ini penting kami belajar tak selalu bergantung padanya karena anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di