ligaidn

INTER MILAN TAWARI MESUT OZIL JALAN KELUAR DARI ARSENAL

Bola206 - Inter Milan tawari rute pelarian pada bintang Arsenal, Mesut Ozil, yang sudah dua kali tersingkir dari skuad the Gunners.

Mesut Ozil yang kantongi gaji hingga 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar) per pekan ini telah disisihkan pelatih Arsenal, Unai Emery, dari sejumlah perjalanan sulit. Sebelumnya diberitakan, hal itu semata-mata disebabkan karena Ozil tengah alami cedera punggung.

Namun, Inter Milan memandang hal ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk dapatkan Mesut Ozil, dan membuat pemain asal Jerman itu akhiri pengabdiannya selama enam musim di Emirates.

Tetap di Arsenal pada Sisa Musim Ini

Sejauh ini, Mesut Ozil diatur untuk tetap di Arsenal selama sisa musim ini. Demikian ungkap sebuah sumber yang dekat dengan pemain berusia 30 tahun itu. Tapi, ia bisa saja mempertimbangkan pilihannya pada musim panas mendatang.

Inter Milan melirik Ozil sebelum pemain itu menyetujui kontrak barunya di Arsenal pada Januari lalu. Kontrak itu sendiri akan membuatnya tetap bersama The Gunners hingga 2021.

Ozil menyetujui ketentuan baru selama era Arsene Wenger, dan pada Januari yang sama klub kehilangan Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United.

Arsenal Bisa Potong Kontral Ozil

Sejak Unai Emery datang dan menyisihkannya dalam laga melawan Bournemouth pekan lalu, muncul banyak pertanyaan terkait karir Ozil di Emirates. Gajinya yang monumental tampaknya akan menyulitkan langkahnya untuk gabung tim lain. Tapi, Arsenal telah menunjukkan ‘kekejaman mereka’ saat mereka menarik tawaran kontrak yang sebelumnya sudah disodorkan pada Aaron Ramsey.

Arsenal bisa saja memotong kontrak Ozil, dua tahun sebelum kesepakatannya berakhir. Dengan cara itu the Gunner bisa mencari opsi pemain lain, tentunya pemain dengan usia lebih muda dan nilai jual kembali yang lebih besar.