JACKSEN MENGAMUK, BARITO PUTERA DIHAJAR PERSIPURA 3-1

Barito Putera gagal melanjutkan penampilan impresifnya dalam turnamen Jakajaya Friendly Game 2018. Sebab laju Laskar Antasari dihentikan oleh Persipura Jayapura pada laga pamungkas di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/3) sore.

 
Pada laga ini, Barito Putera hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Gavin Kwan Adsit. Sedangkan Persipura mampu menggelontorkan tiga gol ke gawang Aditya Harlan, masing-masing dicetak oleh Marsel Kararbo (2 gol) dan Marcel Sacramento.

Sejak babak pertama, Barito Putera memang kalah dalam dominasi serangan, klub asuhan Jacksen F Thiago ini hanya mampu melepaskan delapan kali percobaan. Sedangkan tembakan yang dilakukan Persipura hampir dua kali lipatnya.

Dari penguasaan bola, klub asal Kota Banjarmasin ini juga kalah dari Persipura. Namun di babak kedua sedikit ada peningkatan, buktinya mereka mampu mencetak satu gol balasan melalui Gavin Kwan Adsit saat laga berjalan sepuluh menit.

Tetapi setelah gol Gavin, pertandingan sempat dihentikan sekitar dua menit. Sebab Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago emosi terhadap wasit. Ia marah karena ada pelanggaran di daerah pertahanan Persipura yang dibiarkan oleh wasit.

Setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan dan Persipura keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 3 - 1.

Susunan Pemain :

Persipura : Dede Sulaiman (PG), Yohanis Tjoe, Boas Atuturi, Abdoulaye, Efraem Toncy, Andri Ibo, Gunansar, Boaz Salossa (C), Marcel Sacramento, Marcel Kararbo, Gosner Komboi.

Barito Putera : Adtya Harlan (PG), Aaron M, M. Rifqi, Nazar, Jeki Arisandi, Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo, Samsul Arif (C), Fahmi, Gavin.