JUARA, EMPOLI AKAN KEMBALI TAMPIL DI SERIE A MUSIM 2018/2019

Empoli akan kembali tampil di Serie A pada musim 2018/2019 mendatang. Tiket promosi ke kasta tertinggi di dalam piramida sepakbola Italia tersebut didapatkan setelah Empoli bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Novara di kandang sendiri.  

Sebelum menjalani pertandingan tersebut, pasukan Aurelio Andreazzoli hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk juara. Pasalnya, Palermo yang menjadi pesaing utama di papan atas mengalami kekalahan menghadapi Venezia dengan skor 0-3.

Ketika menghadapi Novara di Stadio Carlo Castellani, Empoli sudah mencetak gol pada menit 36 lewat gol yang diciptakan oleh Francesco Caputo. Namun keunggulan tersebut tak bertahan hingga laga berakhir. Tim tamu membalas pada menit 45 lewat George Puscas. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini sudah cukup untuk Empoli mengamankan gelar juara Serie B. Berada di peringkat pertama dengan 77 poin, Empoli sudah tak mungkin terkejar.

Satu klub lainnya yang memiliki peluang besar untuk promosi ke Serie A musim depan adalah Parma Calcio 1913. Di peringkat dua, Parma kini mengumpulkan 63 poin. Posisi Parma masih rentan tergeser karena Palermo di peringkat tiga juga mengumpulkan poin sama.

Perlu diketahui bahwa ada tiga klub Serie B yang mendapatkan tiket promosi. Dua klub teratas akan mendapatkan tiket otomatis sementara satu tiket akan direbutkan oleh enam klub yang menduduki peringkat tiga hingga delapan lewat babak playoff.