LIONEL MESSI IJINKAN BARCELONA DATANGKAN JUAN MATA

Lionel Messi Ijinkan Barcelona Datangkan Juan Mata

Hasil gambar untuk juan mata

BOLA206- Lionel Messi dilaporkan memberikan persetujuannya kepada Barcelona untuk mendatangkan Juan Mata dari Manchester United.

Barcelona berada di tengah krisis kecil setelah tersingkir dari Liga Champions pada babak semi final oleh Liverpool. Setelah unggul 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, juara Liga Spanyol di permalukan 4-0 di leg kedua di Anfield.

Dan raksasa Catalan telah mencari kambing hitam sejak kekalahan tersebut, dengan beberapa pemain tim utama, bahkan Messi sendiri, dikritik.

Satu kekhawatiran musim ini adalah bahwa Barca tidak punya pemain di bangku cadangan yang memiliki kualitas sama dengan pemain di skuad inti mereka. Beberapa nama telah disebut-sebut akan didatangkan untuk memperkokoh tim, dan Mata bisa jadi salah satunya.

Gelandang yang berpenghasilan sekitar 170.000 pound (3,14 miliar rupiah) per pekan di Manchester United itu kontraknya akan berakhir musim panas ini dan bisa didatangkan dengan gratis.

Juan Mata telah dikaitkan dengan Barcelona sebelumnya dan saat itu dikatakan tertarik untuk pindah tetapi harus rela gajinya dipotong.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki sisa satu tahun pada kontraknya saat ini dan The Red Devils bisa saja menjualnya jika ada tawaran yang datang.

Menurut media Spanyol Don Balon, Messi telah menyetujui perekrutan mantan gelandang Chelsea dan Valencia tersebut.

Kemungkinan Mata bisa dimasukkan dalam kesepakatan apa pun untuk Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United setelah gagal memenuhi harapan di Camp Nou.

BACA JUGA : Gaet Adrien Rabiot Bergabung Dengan Juventus Setelah Menolak tawaran Barcelona

Namun Barca akan berusaha untuk mendapatkan kembali 142 juta poundsterling (2,6 triliun rupiah) yang mereka bayarkan pada Liverpool Januari lalu untuk mendapatkan jasanya dan Mata tidak akan mendekati angka itu.

Juan Mata nyaman bermain di sayap atau di lini tengah, dan telah bermain lebih jauh ke depan untuk Setan Merah.

Pengalamannya juga bisa berguna dalam membantu bintang yang segera bergabung ke Camp Nou Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona. Namun masih harus dilihat apakah raksasa Catalan akan merekrut Mata atau tidak.