PELATIH AS ROMA BANGGA BISA JUGA PESTA GOL LAWAN CHIEVO

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, bangga setelah melihat tim bisa juga pesta gol saat melawan kubu Chievo. Klub raksasa Liga Italia itu terbukti kompak terus menyerang lawan hingga menang besar 0-3!

Eusebio Di Francesco lantas memuji solidnya Roma yang kerja keras melawan Chievo, membela Aleksandar Kolarov dan memberikan informasi terbaru tentang cedera. Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko dan Kolarov mendapatkan gol di Bentegodi, sementara Giallorossi sempat membentur tiang gawang dua kali dalam hasil 0-3 tersebut.

“Kami mulai kuat, Chievo melawan dan mempertaruhkan segalanya, tetapi kami selalu memegang kendali dan bisa memiliki beberapa gol lagi,” ujar sang Pelatih dengan bangga kepada Sky Sport Italia.

“Anda bisa menyisakan 20 menit untuk lawan selama 90 menit pertandingan, tidak peduli siapa yang Anda lawan, selama Anda bertahan dengan baik dan tetap solid. Kami tidak melakukan itu. Chievo sangat agresif dan menjalankan risiko besar di belakang sebagai hasilnya, jadi kami harus membuat lebih banyak umpan vertikal dan memotong pertahanan mereka.”

“Saya telah memberi tahu para pemain bahwa dalam situasi itu, jika ada opsi untuk bola langsung, kita harus bisa menerimanya. Sangat penting untuk bermain dengan cara ini bahwa penyerang membantu tim, bahwa kami tetap solid dan tidak meninggalkan celah di antara garis. Ada risiko melalui bola, kita sering membacanya dengan baik malam ini dan menangkap Chievo offside berulang kali.”

Kolarov dalam laga sempat terlihat membungkuk kepada para penggemar. Apakah itu sarkastik atau upaya tulus untuk mengimbangi ulah ultras?

“Saya pikir itu adalah isyarat yang baik, untuk meminta maaf kepada para penggemar setelah apa yang terjadi, tetapi sekali lagi saya perlu menunjukkan pemain ini bermain selama sebulan dengan suntikan yang mematikan. Dia hampir tidak bisa berjalan ketika dia tiba di pelatihan dan akan bermain karena kami membutuhkannya.”

Pelatih AS Roma sekalian beri kabar terkait pemain cedera
“Terkadang dia bisa mengatakan hal yang salah, tetapi dia profesional dan tidak ada yang bisa mengeluh tentang pendekatannya di lapangan. Ada banyak striker yang mencetak gol dalam angka ganda dan saya ingin Edin Dzeko mencapainya juga, tetapi kami telah menjadi kompak dengan semua orang berkontribusi.”

“Edin Dzeko memiliki kinerja yang bagus malam ini dan pantas mendapatkan lebih dari satu gol. Saya tahu bahwa striker hidup untuk tujuan dan membutuhkannya untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka semua.”

Roma menghadapi Porto di Liga Champions, jadi Di Francesco sekalian memberikan kabar terkait pemain cedera. “Patrik Schick memiliki masalah di pahanya dan saya lebih suka menggantinya untuk memastikan itu tidak menjadi lebih buruk. Kostas Manolas mungkin bisa pulih untuk Porto, mungkin lebih dari Robin Olsen, kita harus melihat dalam pelatihan selama beberapa hari ke depan.”

“Antonio Mirante memiliki banyak pengalaman dan menjaga kepala tetap tenang pada saat-saat sulit, jadi saya tahu kita berada di tangan yang aman ketika dia bermain, tapi jelas pilihan pertama adalah Olsen.”