PELATIH BARCELONA BAWA LIONEL MESSI DAN OUSMANE DEMBELE KE ATHLETIC BILBAO

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masukkan Ousmane Dembele dalam daftar 19 pemainnya yang akan bertanding di Athletic Bilbao, Senin (11/2) dinihari WIB. Pelatih 55 tahun itu juga membawa Lionel Messi dalam tandang ke bekas klubnya tersebut.

Walaupun Lionel Messi belum 100 persen fit – ditandai dengan tak bermainnya bintang asal Argentina itu sebagai starter dalam laga El Clasico melawan Real Madrid, namun Ernesto Valverde tetap masukkan nama penyerang tersebut dalam daftar skuadnya yang akan berangkat di Athletic Bilbao.

Selain itu, Ernesto Valverde juga memanggil Juan Miranda, bek kiri Barça B, untuk menjadi pelapis akibat absennya Jordi Alba dalam laga di San Mames akibat harus jalani suspensi. Begitu juga dengan kiper Barca B, Iñaki Peña, yang jadi pelapis di tim utama dengan cederanya Jasper Cillessen.

Selain kiper asal Belanda itu, Rafinha, Arthur Melo dan Samuel Umtiti juga masih masuk dalam daftar pemain cedera, walau Umtiti sudah lakukan latihan ringan di lapangan. Sementara Sergi Samper dan pemain baru asal Toulouse, Jean-Clair Todibo, belum dipanggil Valverde karena alasan taktik.

Masukkan Pemain Tim B Juan Miranda
Ernesto Valverde diindikasikan akan memanggil Juan Miranda, setelah pemain itu tak membela tim Barcelona B yang bertanding melawan Conquense di Mini Estadi akhir pekan.

Miranda memang jadi langganan pengganti Jordi Alba, saat gelandang Spanyol ini absen cedera atau harus jalani sanksi. Laga terakhir Miranda di tim utama terjadi di kandang Levante di ajang Copa del Rey, 10 Januari lalu. Sejak saat itu, dia kembali ke markas tim B di mana dia dengan jalani rotasi dengan Ignasi Vilarrasa, yang datang pada musim dingin 2019 dari klub Cornella.

Daftar Pemain Barcelona Kontra Athletic Bilbao:

Kiper: Marc-André ter Stegen, Iñaki Peña;

Bek: Nélson Semedo, Gerard Piqué, Clément Lenglet, Jeison Murillo, Thomas Vermaelen, Juan Miranda;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Carles Aleñá, Arturo Vidal;

Penyerang: Luis Suárez, Lionel Messi, Ousmane Dembélé, Malcom, Kevin-Prince Boateng.