REAL MADRID VS LIVERPOOL: KLOPP BICARA SOAL PENYERANG MADRID SENIN, 21 MEI 2018 16:06

Real Madrid sudah terbukti sebagai tim terbaik di Eropa dengan menjadi juara Liga Champions dalam dua edisi terakhir. Tidak banyak tim yang bisa melakukannya beruntun seperti yang diperbuat tim asuhan Zinedine Zidane itu.

Pula, Madrid berpeluang untuk menciptakan rekor baru jika berhasil mengalahkan Liverpool di laga final, Minggu (27/5) dini hari WIB nanti, yakni dengan menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Madrid sebagai tim yang kuat di setiap lini. Menurutnya Madrid sangat bagus di setiap aspek, mulai dari pertahanan sampai penyerangan. Klopp memang tidak menyebut kekuatan utama Madrid, tapi menurutnya lini serang mereka cukup berbahaya.

"Sulit itu menyebutkan kekuatan utama mereka karena tim ini sangat kuat di setiap aspek. Setiap tim memang bisa bermain sepak bola, tapi campuran kualitas pemain dan mentalitas juara mereka sungguh luar biasa," ujar Klopp di liverpoolfc.

"Tergantung pada cara mereka bermain, Casemiro, Kroos dan Modric adalah gelandang yang menyatukan segalanya yang anda inginkan di sepak bola, yakni mentalitas, kekuatan, kejeniusan dalam situasi satu lawan satu dan umpan."

"Mereka memiliki tim yang tersusun dengan baik. Lalu ada pemain sayap yang sangat muda seperti Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Kita tidak perlu menyebut Cristiano Ronaldo."

Sedangkan soal Karim Benzema, Klopp merasa kritik yang terus menghujani Benzema selama ini tidak begitu berpengaruh terhadap kualitas permainannya. Sebab baginya Benzema terus membuktikan diri selama beberapa tahun terakhir.

"Benzema, saya tahu, ketika anda bermain di samping Ronaldo dan tidak selalu memenuhi ekspektasi, anda akan dikritik. Tapi sudah bertahun-tahun dia ada di sana, mencetak gol dengan kaki atau sundulan di pertandingan penting, hal itu tidak mudah," imbuh Klopp.

"Isco atau Gareth Bale, ya, mereka semua adalah pesepak bola hebat."