ligaidn

VALERO SIAP BANTU INTER , KALAHKAN BARCELONA DAN YAKIN AKAN MENANG

Misi balas dendam diusung gelandang Inter Milan jelang laga lanjutan Liga Champions kontra Barcelona hari Rabu (7/11) nanti. Ia yakin timnya mampu untuk menjungkalkan perlawanan klub raksasa Spanyol tersebut.

Laga antara Inter Milan melawan Barcelona kali ini masuk dalam rangkaian pekan

keempat fase grup Liga Champions. Partai itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan Nerazzurri, Giuseppe Meazza.

Keduanya sudah sempat bertemu pada pertemuan sebelumnya, tepatnya pada akhir bulan Oktober lalu. Kala itu, bermain di hadapan pendukung Blaugrana, Mauro Icardi dkk dipaksa mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-0.

Bisa Menang

Skuat besutan Luciano Spalletti tersebut nampaknya tidak ingin merasakan pahitnya kekalahan lagi dari Luis Suarez dkk. Valero selaku salah satu pemain menyatakan bahwa timnya punya kekuatan untuk membalas dendam kekalahan yang lalu.

"Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka, jika tidak kami tidak perlu bermain. Kami harus punya kepercayaan diri yang tepat dan sadar bisa menyakiti mereka," ujar Borja Valero dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Bukan sebuah kebetulan bahwa mereka selalu membuat klub Spanyol kesulitan, tetapi dalam situasi yang sama kami melihat mereka bisa dikalahkan dan kami harus menemukan caranya," lanjutnya.

Skenario untuk Messi

Pada pertemuan sebelumnya, Barcelona tidak diperkuat oleh bintangnya, Lionel Messi, yang mengalami cedera di lengannya. Walau belum bisa dipastikan sembuh, namun namanya sempat masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Italia.

Valero sadar akan kualitas peraih Ballon d'Or lima kali tersebut. Maka dari itu, ia mengakui bahwa timnya sudah mempersiapkan dua skenario untuk mengantisipasi jika Messi bermain ataupun tidak.

"Tentu saja akan ada perbedaan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kami telah mempersiapkan skenario untuk keduanya, dan apa yang harus dilakukan dalam situasi berbeda," tandasnya.

Nerazzurri juga punya modal penting sebelum menjamu tim asuhan Ernesto Valverde itu di markasnya. Pada Sabtu (3/11) lalu, mereka sukses menumbangkan Genoa dalam laga lanjutan Serie A dengan skor telak 5-0.