WELBECK DIDUKUNG MASUK SKUAT INGGRIS YANG BERLAGA DI PIALA DUNIA

Manajer Arsenal Arsene Wenger mendukung Danny Welbeck untuk memperkuat timnas Inggris yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2018 mendatang.

Karir Welbeck bersama dengan Arsenal bisa dibilang tak berjalan mulus. Pasalnya ia kerap dibekap cedera.

Namun saat ini pemain berusia 27 tahun itu sudah pulih dari cederanya dan ia mulai sering dimainkan oleh Wenger. Bahkan Gareth Southgate juga memanggilnya gabung timnas saat jeda internasional kemarin.

Southagate juga sempat memainkannya saat The Three Lions bermain melawan Belandang. Ia tak jadi starter namun hanya pemain pengganti saja dan bermain sekitar 20 menit.

wenger lantas ditanya apakah pemanggilan ke timnas Inggris itu akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Welbeck. Menurut manajer asal Prancis itu, pemanggilan tersebut memang berdampak positif.

"Ia pun mendukung eks pemain Manchester United tersebut untuk berangkat ke Rusia. Apalagi karena Welbeck bakal bisa berguna bagi tim karena ia mampu bermain di beberapa posisi di lini depan.

"Mungkin. Itu mengingatkannya bahwa ia tidak sepenuhnya terlupakan karena saat ini semua orang membicarakan [Harry] Kane dan ia memang layak mendapatkannya," ucapnya pada Soccerway.

"Tapi ada ruang untuknya [Welbeck]. Jika Anda pelatih nasional, bagi saya yang sangat menarik adalah ia bisa bermain melebar - di kanan, di kiri - dan tengah," terangnya.

"Ia bisa bermain dengan siapa saja," tegas Wenger.